Rencana Study Tour SMAN 3 Tapung 2012

Posted: 11 Mei 2012 in Hobi Gue

Terasa canggung banget karna dah lama gak nulis di blog ini lagi. Bebagai kegiatan yang membuat saya gak bisa menyempatkan diri buat merapikan halaman-halaman blog yang telupakan ini. Sebenarnya banyak hal-hal indah yang pengen saya postingin di sini, tapi gak sempat. Dulunya gak sempat online karna sibuk bolak balik Bangkinang – Tapung. Tapi beberapa bulan ini saya sudah jadi anak kos, eh ternyata malah makin gak sempat buat online lagi, maklum lah daerahnya lumaian tepencil.

Kali ini saya nyasar ke warnet buat postingin rute studytour siswa/i SMAN 3 Tapung. Sekalian buat nyari-nyari informasi tentang tempat-tempat wisata di Sumbar. Wisata ini rencananya dilaksanakan 4 hari 5 malam dengan rute : Tapung (malam) – Payakumbuh-Batu Sangkar – Sawah lunto – Singkarak (hari pertama) – Solok – Danau Kembar – Pabrik dan Kebun Teh – Padang (hari kedua)- Pariaman – Padang (hari ketiga) – Padang panjang – Bukit tinggi (hari keempat) – Tapung (malam).

Berikut saya lampirkan foto-foto tempat wisata yang akan dikunjungi. Beberapa saya ambil dari pesbuk saya, dan ada juga yang di copy dari sumber-sumber lain.

1 Peternakan Sapi BPTU Padang mangatas, Payakumbuh

2. Istana Pagaruyung, Batu Sangkar

Istana Pagaruyung sebelum terbakar

Istana Pagarunyung yang lagi di renovasi (2011)

3. Wisata Tambang, Sawah Lunto

Lubang Mbah Suro, Bekas tambang batu bara peninggalan Belanda.

4. Danau Singkarak

Tepian Danau Singkarak

5. Panorama Danau Kembar

Danau Ateh, Danau Kembar

6. Pabrik dan Kebun Teh

Kebun Teh

7. dan Lain-lain…

Cukup sekian dulu ya…. baru nyampe hari kedua, besok saya sambung lagi. Memang kalo nulis tentang wisata alam di sumbar gak kan ada habisnya. Bagi yang penasaran tentang keindahan alam Sumbar, bisa di lihat di sumber-sumber diatas. atau googel_in aja…. *_*

Komentar
  1. Heru kristianto berkata:

    Waaahhh…. Udh ga sbr nih pk, pgn cpt2 studytour…. Smoga knangn indh yg sya impikn akn bnr2 trukir d padang nanti. Info tntg pmbagian klompok kry tulis na, jgn lupa jga ya pk…. Sekian n trims 🙂

  2. Heru kristianto berkata:

    Waaahhh, udh ga sbr nih pk pgn cpt2 studytour. Smoga knangn indh yg sdh sy impikn, dpt bnr2 trukir d padang nanti. Jgn lupa info pmbagian klompok bwt karya tulis na ya pk…
    Sekian n trims 🙂

  3. Windi syafitri berkata:

    Mengingatkan kembali kenangan indah, akan selalu indah dan bertambah indah meski masa aktif kebersmaan secra resmi tinggal menuju limit. Hikz hikz hikz 😦

Tinggalkan komentar