SMANTiTa Rencanakan Studi Banding ke SMAN 1 Ujungbatu

Posted: 14 Oktober 2016 in Lagi Serius, Liputan Amatiran

Salah satu upaya memotivasi siswa dalam berbagai kegiatan kesiswaan, SMA Negeri 3 Tapung rutin mengadakan studi banding ke beberapa sekolah unggulan di provinsi Riau. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa dan juga untuk meningkatkan motivasi serta kreatifitas siswa dalam berbagai kegiatan. Dengan mengikuti studi banding ini diharapkan siswa lebih mengenal sekolah lain dan kegiatan-kegiatan yang ada disana. Dengan demikian mereka bisa menilai serta menerapkannya di sekolah sendiri.

Tahun-tahun sebelumnya SMA Negeri 3 Tapung mengarahkan tujuan studi banding ke sekolah-sekolah unggulan di Pekanbaru, seperti SMA Negeri Plus, SMA Negeri 8 PKU dan SMA Negeri 5 PKU. Namun tahun ini kita mencoba mencari tujuan ke daerah, SMA Negeri 1 Ujungbatu lah yang dipilih.Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, bapak Ponidi, M.PdI yang juga selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa pemilihan SMA Negeri 1 Ujungbatu menjadi tujuan studi banding kali ini adalah karna SMA Negeri 1 Ujungbatu merupakan sekolah unggulan di Rohul. Selain prestasi bidang akademik, SMA Negeri 1 Ujungbatu juga menonjol dibidang olahraga.

img_20160927_112536

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan studi banding ini diantaranya silaturahmi dan temu ramah keluarga besar SMA Negeri 3 Tapung dengan Keluarga Besar SMA Negeri 1 Ujungbatu. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penampilan seni dan kreatifitas siswa. Kegiatan yang ditunggu-tunggu adalah pertandingan persahabatan .  Pertandingan tersebut diantaranya voli, sepak bola dan bola basket.

SMA Negeri 3 Tapung sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini terlihat dengan berbagai persiapan yang dilakukan siswa maupun guru selama dua minggu terakhir. Kita berharap semoga acara besok pagi (sabtu, 15 oktober 2016) dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana. Semoga.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s