EXPOST juara Liga SMANTiTa 2016, dan borong beberapa penghargaan

Posted: 30 September 2016 in Tak Berkategori

Gelaran pertandingan sepak bola Liga SMANTiTa 2016 yang sudah berlangsung selama 3 bulan ditutup dengan pertandingan final yang seru antara tim kuda hitam SMANTiTa u-50 melawan kelas XII ipa 2 yang lebih dikenal dengan nama EXPOST.

Tim SMANTiTa U-50 awalnya diprediksi hanya sebagai peramai kompetisi ini, dikarnakan didominasi oleh bapak-bapak guru yang berusia diatas 30 tahun. Namun karna semangat yang tinggi, mereka berhasil melewati babak penyisihan dengan menjuarai grup A yang dianggap grup neraka. Kemudian berhasil menembus babak final walaupun dengan perjuangan yang sangat melelehkan karna menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh.

dsc_6931

Hal yang berbeda terlihat pada tim EXPOST, dari awal memang mereka termasuk tim unggulan yang diperkirakan akan menjadi juara. Setiap pertandingan mereka menang dengan skor yang cukup meyakinkan. Dari komposisi pemain juga terlihat bahwa sebagian besar tim ini diisi oleh pemain inti SMANTiTa FC. Selain itu, mereka juga didukung oleh suporter yang sangat setia dan selalu hadir meramaikan setiap pertandingan EXPOST.

 

Pertandingan babak penyisihan hingga putaran semi final diadakan sore hari setiap jum’at dan sabtu. Namun khusus babak final digelar pagi sabtu setelah kegiatan senam pagi. Pertandingan babak final ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh siswa dan guru-guru SMANTiTa. Pertandingan final berlangsung seru dengan kedua tim saling menyerang. Walaupun EXPOST lebih diunggulkan karna memiliki pemain yang memiliki kemampuan merata, namun SMANTiTa U-50 berhasil memimpin setelah Pak De Sulaiman berhasil mencuri gol dipenghujung babak pertama.

dsc_7064

Diawal babak kedua EXPOST langsung mendominasi pertandingan dengan serangan-serangan cepat, hingga berhasil menyamakan kedudukan. Pertandingan semakin panas setelah EXPOST membalikan keadaan. Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir kembali kedudukan sempat menjadi imbang, namun tambahan dua gol lagi membuat EXPOST memang tampil meyakinkan jadi juara dengan skor 4-2.Kemenangan EXPOST ini tentunya juga didukung oleh suporter yang sangat heboh dan kreatif, sehingga mereka pun berhasil mendapat penghargaan sebagai suporter terbaik.

Dalam pertandingan sebelumnya, jum’at sore, X2 berhasil menjadi juara tiga setelah mengalahkan XII ips 2 lewat adu pinalti. Riski Efendi, penjaga gawang dari XII ips 2 menjadi pemain terbaik sepanjang gelaran Liga SMANTiTa. Sementar Ari Putra, penyerang EXPOST menjadi pencetak gol terbanyak dengan 14 gol.

dsc_7071

Penutupan Liga SMANTiTa berlangsung meriah  diakhiri dengan pengalungan medali pemenang dan pemberian piala juara dan piala bergilir Liga SMANTiTa oleh kepala SMA Negeri 3 Tapung bapak Syafrudin Ilyas, M.Si.

dsc_7088

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s