Pembukaan Liga SMANTiTa berlangsung meriah

Posted: 23 Juli 2016 in Liputan Amatiran

TAPUNG–  Penendangan bola pertama yang dilakukan oleh bapak Syaiful Afrizon, S.Pd menandai dibukanya gelaran pertandingan Liga SMANTiTa 2016 yang akan berlangsung selama 4 bulan kedepan. Sebelumnya dijadwalkan kepala SMA Negeri 3 Tapung bapak Syafrudin Ilyas, M.Si  yang akan membuka, namun berhalangan hadir dikarnakan ada urusan dinas yang lain. Tetapi hal ini tidak mengurangi kemeriahan acara yang dihadiri lebih kurang seribu penonton itu.

20160722_161232

Pertandingan pembuka dari grup A, mempertemukan kelas XII IPS 1 berhadapan dengan kelas XII IPS 3 berlangsung sengit berhasil menghibur penonton yang memang sudah mulai memadati lapangan sebelum pembukaan dimulai. Pertandingan yang mempertemukan dua saudara kelas XII IPS tersebut akhirnya dimenangkan oleh kelas XII IPS 1 berkat gol tunggal Darlin Siagian yang berhasil dilesatkan setelah pertandingan berlangsung selama 28 menit.

Pertandingan kedua antara kelas  XI IPS 2 berhadapan dengan kelas X 7 Juga tidak kalah seru dan meriah. Sorak sorai penonton terdengar hampir sepanjang pertandingan dikarnakan kedua tim selalu bergantian menyerang. Dua gol yang berhasil dicetak Ficki yang masing-masing pada akhir babak pertama dan pertengahan babak kedua membawa kelas XI IPS 2 unggul sementara. Walaupun kelas X 7 menghadapi kakak kelas, namun semangat bertanding dan pantang menyerahnya patut diacungi jempol. Terbukti pada akhir babak kedua kapten tim X 7 Randi Tri Putra berhasil mencetak gol balasan melalui tendangan bebas yang sangat akurat. Gol tunggal tersebut ternyata tidak menyelamatkan X 7 dari kekalahan pada laga pertamanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Keseswaan Bapak Ponidi, S. Ag, M.PdI yang juga hadir dalam acara pembukaan menegaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat sportifitas dan semangat kekeluargaan, jadi jangan sampai ada perkelahian yang tentunya sangat bertentangan dengan tujuan kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu mengarahkan siswa mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat merusak seperti narkoba dan hal-hal lain yang merugikan.

Liga SMANTiTa ini juga dijadikan sebagai ajang pencarian bakat pemain baru yang akan direkrut bergabung menjadi pemain inti untuk memperkuat Tim SMANTiTa FC dalam berbagai turnamen kedepannya. Hal ini dijelaskan oleh bapak Shodiq Ali Nurdin, S.Pd yang merupakan anggota Tim Pelatih SMANTiTa FC, di sela-sela kesibukannya dengan serius memantau pemain muda berbakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s