Mari berwisata ke Bengkulu

Posted: 8 Maret 2016 in Hobi Gue

Disela-sela kesibukan saya ngurusin persiapan ujian sekolah, ujian nasional dan pendaftaran online PBUD serta SNMNPTN yang kebetulan servernya lagi penuh, saya menyempatkan diri buat browsing tempat-tempat wisata. Itung-itung buat nyenengin diri ini yang mungkin kurang piknik sekaligus buat persiapan study tour SMANTiTa  yang akan diadakan pada akhir mei tahun ini.

Study tour siswa adalah program rutin tahunan SMANTiTa yang mencoba memfasilitasi dan mengkoordinir minat siswa untuk berwisata, namun tetap memberikan nilai-nilai pendidikan. Kegiatan ini adalah kegiatan luar sekolah yang tidak diwajibkan, namun tiap tahun pesertanya selalu antusias.Postingan ini tidak membahas mengenai program Study Tournya, tapi lebih membahas daerah tujuan wisatanya. Setelah beberapa tahun tujuan wisatanya selalu ke Sumatra Barat dan Sumatra Utara aja, kali ini panitia meminta saya untuk menyusun rute baru. Ke Bengkulu sepertinya keren lah….

Berikut adalah tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bengkulu yang saya dapatkan dari Dinas Pariwisata Bengkulu

  • Fort marlborough

marlbo-4

  • Pantai Panjang

Pantai-Panjang

  • Pantai Tapak Paderi

tapak paderi 1_415_238_95

  • Rumah pengasingan Bung Karno

Rumah-Pengasingan-Bung-Karno.jpg

  • Pulau Tikus

PULAU TIKUS

  • Pantai Sungai Suci

AGUS-FOTO-SUNGAI-SUCI

  • Bunga Raflesia

Praf-raflesia

Masih banyak sih tempat-tempat yang keren di Bengkulu, silahkan browsing sendiri ya…..

Jika memang merencanakan rute Study Tour ke Bengkulu, maka perlu dipertimbangkan waktunya, mau berapa lama. Karna jarak Tapung ke Bengkulu aja diperkirakan sampai 15 Jam. Berarti butuh waktu minimal 4 Hari 4 Malam agar semua objek wisata yang direncanakan bisa dikunjungi. Atau akan lebih seru jika pulangnya melewati Padang dan Bukittinggi, tentunya nambah jadi 5 hari 4 malam.

Demikian postingan kali ini, masalah biaya dan akomodasi silahkan dihitung-hitung sendiri….. Wisata seru itu harus murah meriah. Tempat tidak terlalu penting, yang lebih penting itu adalah bersama siapa kita ditempat itu…..🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s