Beberapa tanggal cantik

Posted: 20 Februari 2016 in Becanda dikit ya

Dibandingkan tahun lalu, ternyata banyak yang  berbeda dengan perayaan ultah saya tahun ini, salah satunya angka pada lilinnya. Ternyata sudah di angka 31 aja. hehehe… Setua itu kah saya??? Padahal tahun 2002 lalu masih 17 tahun. Hmmmm, kali ini saya tidak membahas ulang tahunnya, ataupun pertambahan angkanya, bukan juga pembahasan berkurangnya umur kita didunia. Karna pembahasan ini kayaknya terlalu berat untuk kita bahas. Kebetulan saya hanya teringat angka cantik pada saat sweet seventeen dahulu. Tanggal 02, bulan 02, tahun 2002.

Obsesi saya terhadap tanggal cantik dumulai pada saat itu. Saya tidak mau melewatkan hari spesial itu begitu saja. Pada saat itu terpikir untuk mengungkapkan rasa yang sudah lama terpendam, kepada seorang cewek yang memang sudah lama saya kenal. Berharap akan diterima ditanggal 02-02-02, akan menjadi kado spesial ultah saya yang ke 17 ini. Dan…. ternyata malah sebaliknya, jawaban darinya berhasil merusak hari spesial saya itu. Untung saja ultahnya tidak dirayakan. Jadi sedihnya juga tidak berlebihan.

Pengalaman tersebut membuat saya jera, dan tidak mau lagi nembak cewek dihari ulang tahun. Sempat terikir lebih baik nembak cewek pada tanggal 1 April aja, kalo ditolak kan bisa berdalih april mop. Dan ternyata resikonya malah lebih bahaya. Mungkin saja cewek yang kita tembak menerima kita, dan kita terlanjur bahagia. Namun beberapa saat dia merusak hati kita hanya dengan sorakan “april mopppppppp……..”

Selain 02-02-02, ternyata tiap tahunnya ada tanggal cantik. Berarti saya harus berjuang disetiap angka cantik tersebut. Saya tidak takut gagal, karna peluang untuk gagal memang lebih besar. Berikut adalah tanggal-tanggal cantik pada tiap tahunya dan suasana pada tahun itu. 03-03-03, saat itu diakhir-akhir masa-masa SMA, mengungkapkan isi hati sebelum berpisah. 04-04-04, kuliah sudah hampir satu tahun,sudah mulai ada yang dekat. 05-05-05, Sudah menjadi senior, sudah bisa ngospek dan PDKT dengan adek tingkat, 06-06-06, mulai kenal dengan mahasiswa dari jurusan dan fakultas lain melalui kegiatan KKN. 07-07-07, banyak kenal dengan siswa/i SMA karna adanya kegiatan PPL. 08-08-08, sibuk dengan skripsi namun sudah mulai tercium aroma wisuda, dan mulai memikirkan akan meninggalkan kampus. 09-09-09, sudah mulai bekerja dan mikir masa depan. 10-10-10, saat itu sudah tidak lagi mencari pacar, namun betul-betul mencari calon istri. 11-11-11, desakan keluarga untuk menikah semakin kuat. 12-12-12, ternyata pada tanggal cantik ini saya juga belum berhasil mendapatkan calon yang pas.

Setelah beberapa tanggal cantik saya gagal, saya hampir pasrah. Karna berpikir tidak adalagi tanggal cantik ditahun berikutnya yang bisa dijadikan momen spesial yang paling saya nantikan. Dan ternyata pada tanggal 11, bulan 12, dan tahun dua ribu 13 (11-12-13) saya menikah dengan wanita cantik, Suci Herisa, S.Pd. Menikah di tanggal cantik dengan wanita cantik. Alhamdulillah…..

studio 24_87

*Cerita ini tidak sesuai kejadian aslinya, beberapa suasana di ubah untuk membuat tulisan jadi menarik.🙂

Tinggalkan Balasan

