Tingkatkan keakraban melalui kegiatan wisata

Posted: 2 Februari 2016 in Lagi Serius

Kegiatan wisata guru adalah kegiatan rutin akhir tahun guru-guru dan karyawan SMA Negeri 3 Tapung yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan. Program ini dimulai pada akhir tahun 2012 dengan tujuan Jakarta, Jogja dan Bandung. Karna mendapat sambutan yang baik dari guru-guru dan juga memberikan dampak yang positif, maka kegatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan. Pada tahun 2013 direncanakan tujuan wisatanya adalah Batam, Singapura dan Malaysia. Namun pada pelaksanaannya hanya tercapai ke Batam Saja. Pada tahun 2014 kembali diadakan dengan rencana beberapa rute yaitu Sabang-Banda Aceh, Bangka-Belitung dan Pulau Pagang-Sumbar. Karna masalah jadwal, waktu dan pendanaan, akhirnya diputuskan tujuan nya ke Pulau Pagang.

IMG_20141225_164054

Kembali pada tahun 2015, ada beberapa tujuan wisata yang direncanakan, dan akhirnya diputuskan kembali Ke pulau jawa yaitu  Bogor, Bandung dan Jakarta. Walaupun Jakarta dan Bandung sudah pernah, namun tidak mengurangi antusias keluarga SMANTiTa untuk mengikuti kegiatan ini. Beberapa tempat yang dikunjungi pada wisata tahun ini adalah Taman Safari, Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, Istana Cipanas, Tangkuban Perahu, Lembang, Trans Studio Bandung, Wisata Kota Bandung, Monas, Istana Merdeka, Istiqlal, Kota Tua dan Ancol.

DSC_6035

Salah satu manfaat yang sangat terasa dari kegiatan ini adalah makin eratnya keakraban dan kekeluargaan di SMANTiTa. Semoga tahun depan kegiatan ini dapat kembali terlaksana. Mari menabung…..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s