Tips Menghadapi UN

Posted: 26 Maret 2015 in Becanda dikit ya
  1. Hadirlah lebih awal 15-30 menit sebelum UN dimulai, dan jangan pulang 15-30 menit sebelum UN selesai.
  2. Pastikan anda masuk dan duduk ditempat yang telah ditentukan sesuai dengan nomor ujian anda, jangan sampai salah ruang atau duduk dimeja pengawas.
  3. Duduklah yang rapi dan tidak perlu mengencangkan sabuk pengaman, karna ini bukan nunggu pesawat lagi lending.
  4. Sabarlah menunggu pengawas datang, tidak perlu mendoakan pengawas sakit atau tidak hadir, karna pasti ada pengawas pengganti.
  5. Isilah LJK setelah LJK tersebut  dibagikan, tidak perlu merampas LJK yang masih ada ditangan pengawas.
  6. Pastikan pensil yang digunakan adalah pensil 2B, spesial untuk computer, jangan menggunakan pensil alis.
  7. Isilah LJK dengan cara dibulatkan dan dihitamkan, tidak perlu dibuat kotak kotak apalagi menyerupai lambang hati dengan pena pink. Jangan pula dicoblos, karna ini bukan pemilu.
  8. Mulailah mengisi biodata terlebih dahulu, jangan langsung mengisi jawaban, karna soal belum dibagikan.
  9. Pastikan anda mengisi dengan nama yang sesuia dengan tanda pengenal resmi atau ijazah, jangan menggunakan nama alay yg ada di pesbuk atau twitter, karna simbol @ tidak ada di LJK, apalagi angka angka dan simbol lain. UN tidak memfasilitasi anak 4L4y.
  10. Tuilslah tanggal lahir anda dengan benar, jangan sampai tanggal jadian atau tanggal ultah pacar yang ditulis. Kasihan kawan nya yang jomblo, mereka harus nulis apa?
  11. Setelah data dipastikan diisi dengan benar, salin lah tulisan”saya mengerjakan UN dengan Jujur”. Jangan menambah, mengurangi atau mengganti kata kata dalam tulisan ini, misalnya ” saya mengerjakan UN dengan jujur, dan saya juga JUJUR suka sama kamu”. Ini sia-sia karna yang meriksa bukan gebetan kamu yang belajar dikelas sebelah.
  12. Pastikan soal sudah dibagikan sebelum mulai menjawab. Kalau ngak mau jawap apa?
  13. Kerjakanlah mulai dari soal yang kamu anggap mudah. Ingat “kerjakan Soal” jangan “kerjain soal” cukuplah soal “ngerjain” kamu, gak usah dibalas. Kita tidak boleh dendam.
  14. Jika ada soal yang tidak bisa dijawab, tidak perlu bilang pas atau minta 50-50, karna ini bukan kuis. Lebih baik melambaikan tangan ke kamera CCTV, karna akan ada tim kami yang menjemput anda
  15. Sistem penilaian UN tidak menggunakan sistem minus, jadi jangan biarkan ada jawaban yang kosong. Cukup hati kamu aja yang kosong.
  16. Pertimbangkan waktu dalam menjawab UN, jangan buru-buru, karana ini bukan lagi di jalan tol dan jangan pula terlalu santai, karna ini bukan dipantai.
  17. Siapkan pensil cadangan, jika pensil utama patah bisa juga menggunakan pensil cadangan tanpa harus menunggu arahan pelatih karna ini bukan pertandingan bola. Jika waktu akan habis,  bisa juga menggunakan dua pensil sekaligus, karna kita diciptakan memiliki dua tangan, tangan kanan dan tangan kiri, serta dua bagian otak, otak kanan dan otak kiri.
  18. Jika waktu akan segera habis maka pengawas akan memberi tahu kepada peserta ujian, jangan berharap ada penambahan waktu dengan cara mengulur waktu dan membuat banyak pelanggaran, karna ini buka ISL.
  19. Sebelum mengumpulkan LJK, cek kembali LJK anda, pastikan LJK atas nama anda yang anda kerjakan.
  20. Tinggalkan LJK diatas meja, atau kumpulkan jika diminta. Periksa kembali barang bawaan anda sebelum meninggalkan ruang ujian, pastikan LJK tidak terbawa pulang. Jika terbawa pulang, silahkan diperiksa sendiri.

Demikian lah tips cara menghadapi UN yang tidak baik, mohon jangan di ikuti. Ini ditulis hanya untuk hiburan semata, jika terjadi kesamaan nama, tempat dan peristiwa, anggap saja ini kebetulan atau memang mungkin sengaja di copas dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s