Antara ingin tampil dewasa atau malah kelihatan tua

Posted: 25 September 2014 in Lagi Serius

Alasan kesibukan selalu menjadi paragraf pembuka disetiap tulisan yang saya posting. Ini mungkin untuk kesekian kalinya saya melakukan hal yang sama untuk ngeles karna kurang kreatif dalam menulis. Memang beberapa tahun belakangan ini saya lebih jarang menulis, dan tulisan-tulisanya terasa kurang natural, tidak seasik dulu. Keinginan menulis hal-hal yang serius agar terkesan dewasa membuat saya kekurangan ide dalam setiap postingan yang sudah direncanakan. Antara ingin tampil dewasa atau malah kelihatan tua dan pikun karna kurang kreatif.

Banyak hal-hal indah yang seharusnya saya posting di blog ini. Namun ketika didepan laptop, saya malah bleng, gak tau apa yang mau di tulis. Jika dibaca postingan-postingan beberapa tahun yang lalu, mungkin hal-hal yang sederhana bisa terkesan istimewa dalam penyampaiannya. Namun sekarang malah sebaliknya, banyak hal indah yang tidak bisa tersampaikan dalam bentuk tulisan.

Terkadang semakin kita ingin menulis, kita juga semakin kurang ide dalam menyelesaikan tulisan tersebut. Ini kembali lagi pada gaya kita dalam menulis. Dulu saya terkesan natural, apa adanya, bahkan terkesan lebai bin alay, sehingga tulisan-tulisan yang ditulis pun mengalir begitu saja, apa adanya. Sekarang keinginan untuk tampil lebih dewasa, membuat saya berhati-hati dalam berekspresi. Dan akhirnya menjadi kurang kreatif.

Menulis bukan perkara yang mudah, butuh konsentrasi yang tinggi dan butuh wawasan . Semakin banyak membaca maka anda semakin punya banyak wawasan untuk menulis. Minimal bisa membaca keadaan.

Tinggalkan Balasan

