SMAN 3 Tapung adakan seminar Pendidikan Anti Korupsi (PAK)

Posted: 17 September 2014 in Tak Berkategori

Sebagai upaya menumbuhkan semangat anti korupsi di kalangan generasi muda, SMA Negeri 3 Tapung mengadakan seminar sehari Pendidikan Anti Korupsi. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 11 september 2014, namun diundur menjadi hari selasa tanggal 16 september 2014. Perubahan jadwal tersebut ternyata tidak mempengaruhi antusias peserta seminar. Kegiatan ini dihadiri oleh 126 orang peserta, yang terdiri dari kepala sekolah, guru, siswa siswi dari SMAN 3 Tapung dan 10 sekolah undangan yang berada di Tapung dan Tapung Hulu.
Acara seminar ini dibuka oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayan kabupaten kampar yang diwakili oleh kasi kurikulum dikmenti, bapak Abu Nawas. Beliau juga bertindak sebagai pembicara seminar yang bertema “Membangun budaya anti korupsi melalaui pendidikan”. Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Tapung, yang juga merupakan pembicara seminar. Kapolsek Tapung Kompol Jufrizal didampingi oleh Kanit Reskrim, IPTU Rhino Handoyo, S.H memaparkan materi tentang strategi pemberantasan korupsi.
Acara seminar ini merupakan rangkaian acara Pendidikan Anti Korupsi (PAK) yang didanai oleh Bansos dari Direktorat Jendral Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2014. Selain acara seminar, SMA Negeri 3 Tapung juga telah mengadakan kegiatan kreatif siswa, berupa lomba antar sekolah dan lomba antar kelas.
Seminar PAK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s