Lomba Fotografi Studytour SMA N 3 Tapung

Posted: 31 Desember 2011 in Hobi Gue

Akhir tahun ditutup oleh kenangan indah. Awalnya saya pesimis bahwa liburan kali ini tidak akan menyenagkan. Berbagai kesibukan di akhir tahun membuat saya tidak sempat untuk merencanakan liburan. Namun ternyata ada kegiatan studytour yang diadain oleh siswa-siswi SMAN 3 Tapung. Tahun ini studytournya kebetulan ke Sumatra Barat, tempat yang sebenarnya sering saya kunjungi, namun saya gak pernah bosan buat datang kembali. Hmm mumpung belum ada rencana lain, saya ngikut aja.

Sungguh ini studytour yang amat berkesan bagi saya, mudah-mudahan juga bagi guru-guru dan siswa-siswi SMAN 3 Tapung pada umumnya. Walaupun ada beberapa tempat yang berkali-kali saya kunjungi, namun tetap ajja suasananya beda. Bersama siswa-siswi yang manis-manis ini, liburan saya menjadi sangat menyenangkan.

Seperti janji saya kemaren kepada siswa-siswi, kita akan mengadakan lomba fotografi. Tujuannya sederhana, agar kenangan indah kita di akhir tahun ini terjaga dengan baik. Ada beberapa katagori perlombaan, diantarannya :

  • Alam, Foto-foto yang memperlihatkan tentang keindahan alam.Boleh foto pemandangan saja, atau juga yang pake model, tapi modelnya gak dinilai, yang dinilai alamnya.
  • Momen Menarik, foto-foto tentang suasana liburan yang menggambarkan momen-momen indah yang tak terlupakan.
  • Ekspresi Unik, foto-foto yang memjperlihatkan ekspresi-ekspresi yang menarik dan unik.
  • Momen Gokil, foto-foto yang menampilkan kreatifitas model dalam foto yang menjadikan sesuatu momen menjadi gokil.
  • Model Narsis, foto-foto yang memperlihatkan kenarsisan para model yang ada di foto.
  • Dan lain lain-lain, kalo ada kategori lain juga boleh lah….

Ketentuan lomba akan dibahas di sekolah, sesuai dengan masukan-masukan guru-guru lain.

Berikut saya tampilin beberapa foto sebagai contoh:

Pantai Cerocok PainanIngin terbang bersama ombak

Kategori foto : Alam

Lokasi : Pantai Cerocok, Painan –  Sumatra Barat

Model : Siswi-siswi SMAN 3 Tapung

Fotografer : Syaiful Afrizon

Pantai Cerocok PainanGadis kecil

Katagori : Momen Menarik

Lokasi : Pantai Cerocok, Painan –  Sumatra Barat

Model : Siswi-siswi SMAN 3 Tapung

Fotografer : Almond Harry

Tidak SeimbangButuh Keseimbangan

Katagori : Momen Gokil

Lokasi : Kebun Binatang, Bukit Tinggi –  Sumatra Barat

Model : heheheheh

Fotografer : Rini Wulandary

***

Karena foto saya yang lain gak bisa masuk kategori, maka saya tampilin juga lah, silahkan bikin kategorinya sendiri.

Kebun TehLagi di Kebun Teh

Guru-guru narsisGuru-guru Narsis SMAN 3 Tapung

Guru Guru Gaul3 G ( Guru Gaul n Gokil)

Komentar
  1. windi syafitri mengatakan:

    assalamualaikum,,
    pak, salam sukses selalu..🙂
    saya sangat mendukung adanya perlombaan ini, karena bukan hanya di tujukan untuk penyusunan karya tulis, tapi juga ajang pengasahan bakat menjadi fotografer..

  2. ibu kantin mengatakan:

    MNA BOZ FOTO YG TERBARU

Tinggalkan Balasan

