Pentingnya Ikatan Alumni

Posted: 27 Oktober 2011 in Lagi Serius

Postingan ini terkesan serius, kali ini saya ingin mbicarain tentang Himpunan Alumni Program Studi Pendidikan Kimia (Himalprostpek) , FKIP Universitas Riau.

Padahal baru 2 tahun lebih saya merasakan jadi alumni, tapi ternyata kangen banget lah sama kegiatan-kegiatan sewaktu kuliah dulu. Sempat kemaren main ke sekretarian Himaprostpek, tapi dah tak berapa orang yang saya kenal, suasananya memang jauh berubah dari beberapa tahun yang lalu. Walaupun demikian kenangan-kenangan di tempat itu masih tetap teringat. Kangen sama kawan-kawan, kakak-kakak, abang-abang dan adek-adek semuanya. Terpikir untuk ngadain temu alumni lagi. Makanya saya sengaja postingin tulisan ini.

Kalo gak salah dulu tahun 2007, pas Olimpiade Kimia 5 pernah diadakan acara Temu Alumni dan membentuk Ikatan Alumni. Tapi sejak itu rasanya kita gak pernah ngadain lagi. Padahal kan penting diadakan reunian semacam itu. Minimal kita harus adain sekali dalam setahun. Bisa saja diadain pas bertepatan dengan pelaksanaan Olmpiade Kimia.

Temu Alumni P. Kimia UR 2007

Temu Alumni P. Kimia UR 2007

Ada beberapa manfaat dari acara reunian, diantaranya :

  1. Sebagai tempat kita silaturahmi, berbagi cerita dan memory kenangan kenangan yang lalu, juga untu mempererat persaudaraan, mungkin juga suatu saat bisa buat menggalang dukungan, mana tau ada diantara kita yang mau calon kepala daerah, hehehe
  2. Tempat berbagi ilmu, pengalaman mengajar dan berbagi informasi pendidikan lainnya. Ini sangat berguna terutama bagi kami guru-guru baru yang minim pengalaman. Selain itu bisa juga berbagi info tentang lowongan mengajar ataupun kebutuhan guru kimia di sekolah-sekolah di berbagai daerah.
  3. Dan lain lain, nyari jodoh mungkin……

Agar kegiatan alumni kita ini bisa berfungsi secara maksimal, maka sebaiknya dibentuk kepengurusan untuk wilayah yang lebih kecil, misalnya per kabupaten. Setiap kabupaten bisa membuat program-program nya sendiri seperti halnya MGMP yang biasa dilakukan. Umumnya MGMP yang dilaksanakan tiap gugus di setiap kabupaten juga didominasi oleh alumni-alumni pendidikan kimia UR, jadi kalau di program juga kegiatan seperti ini untuk alumni pendidikan kimia maka hasilnya akan lebih bermanfaat, gak harus nunggu proyek dari dinas kan ? Selain bertukan informasi tentang pendidikan kita juga bias ngundang dosen-dosen kita sebagai narasumber untuk nambah ilmu pengetahuan kita.
Untuk itu, saya mengharapkan kepada Abang-abang, Kakak-kakak, Kawan-kawan, dan Adek-adek,mari kita jalin kembali silaturrahmi kita, mari kita pererat kembali tali persaudaraanh kita melalu Himpunan Alumni Program Studi Pendidikan Kimia (Himalprostpek)

*****

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s