Perlu Sedikit Berbenah

Posted: 11 Agustus 2011 in Lagi Serius

Gue baru nyadar, kalo  gw masih punya blog. Ntah kenapa gw ngerasa amnesia  aja akhir-akhir ini.  Padahal awal-awalnya gw nge_blog  gw rasanya pengen postinggin tulisan setiap saat. Tapi ternyata nulis itu juga sulit ya?. Mungkin karna gw memang ga’ bakat nulis? ato karna tak sempat? yang jelas  gw tetap ngerasa gw hobi banget nulis. Tak peduli hobi tu karna ikut-ikutan atau malah kesannya dipaksakan. Maka akhirnya lahirlah tulisan-tulisan yang gak jelas ini.

Walaupun demikian, beberapa tulisan di blog gw ini ternyata sempat mendapat perhatian dari pembaca-pembaca yang gak jelas tujuannya apa mbuka-buka blog ini. Banyak juga yang ngomentarin tulisan gw secara langsung ataupun  lewat sms dan email, tetapi jarang yang langsung komentar disini mungkin mereka gaptek, tak ngerti cara nulis komentarnya gimana . Gara-gara komentar tersebutyang sebenarnya lebih banyak yang ngeledekin  gw jadi semangat lagi buat nulis, tapi anehnya kalo gw dah melototin laptop, gw jadi bengong sendiri mo nulis apaan.

Untuk itu, biar tulisan-tulisan gw sedikit terarah, maka gw ngerasa perlu sedikit perubahan dalam penyajiian blog ini. Bukan untuk mempermudah para pembaca yang tak berapa orang tetapi lebih karna untuk mempermudah gw nulis. Gw juga banyak mendapat kritikan, karna gw jarang nulis yang serius, padahal di awal pembuatan blog ini gw juga ingin memberikan kontribusi di dunia pendidikan, khususnya di Kampar. Biar tulisannya lebir terarah dan lebih bermanfaat, gw ngerasa perlu merubah dan menambah kategori di blog ini. Diantaranya :

  • Liputan Amatiran          : Disini tempat nyalurin hobi jurnalistik gw. Pengen berbagi kabar, tentang apapun yang sempat gw beritakan.
  • Tentang Pendidikan      : Gw mau kehadiran blog ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan, khususnya di Kampar. Gw akan mencoba menulis berbagai hal tentang pendidikan.
  • Lagi Serius                        : Ini ketika gw berfikir jernih. Berusaha memberikan pesan yang berarti.
  • Becanda Dikit                  : Kalo pikiran gw  mulai kacau, namun gw mencoba untuk lebih terarah. Disini lebih banyak berisi pengalaman pribadi gw atau orang-orang dekat gw, yang benar-benar terjadi. Tetapi mungkin penyampaiannya yang berlebihan. Setidaknya gw ingin ada pesan yang disampaikan.
  • Hobi Gue                           : Disini akan lebih banyak tentang cerita gw jalan-jalan ato hobi-hobi gw yang lain. Mungkin juga berupa foto-foto aktivitas gw.
  • Seni, Sastra n Budaya  : Liputan dan tulisan tentang kebudayaan.
  • Serba-serbi                      : Tempat masukin postingan yang belum kepikiran masuk kategori apaan….!!

Semoga dengan kategori-kategori di atas gw makin produktif lagi buat nulis. Ini akan selalu berubah, disesuaikan dengan kebutuhan.

Komentar
  1. Heru kristianto mengatakan:

    Lanjutkan pak! Sya sbg penikmat tulisn, sgt mendukung pembaharuan yg akn bpk lakukn. N lw bs sajikn jga tuh pak tips2 mnarik (ala syaiful afrizone misalnya), atau tntang apalah… Biar makin variative dan mnarik.
    (tp jgn bilang yg prnh coment tulisn bpk d luar blog ni gaptek ya pak, hehehehe)

Tinggalkan Balasan

