Kisah menyenangkan dan menyebalkan di SOUNDRENALIN 2011

Posted: 29 Juni 2011 in Becanda dikit ya

Akhirnya gw kembali nulis di blog ini. Setelah sebelumnya disibukkan olek aktivitas utama gw, yaitu mengajar. Sebagai seorang guru yang profesional, tentunya gw harus mentingin tugas dan kewajiban gw dulu. Kangen juga sih buat nulis, tapi mang tak sempat. Sibuk ngajar, bikin soal, ngoreksi ujian hingga ngisi Lapor siswa. Maklum baru pertama kali jadi walikelas.

Banyak kesempatan liburan yang terlewatkan, tapi tak apalah. Setelah tugas mulia ini gw laksanain, akhirnya gw liburan juga. Hm….. Bingung mau kemana….. Terlalu banyak rencana tetapi terlalu dikit biaya yang tersedia. Ya sudah lah, liburan paket hemat kembali jadi solusi.

Awal liburan yang menyenangkan. Hari sabtu (25/6/2011) sepulang nya dari sekolah gw langsung ke Pekanbaru,  buat nyaksiin Soundrenalin 2011, yang kali ni di gelar di lapangan Labersa, Pekanbaru. Gw pengen banget nyaksiinnya, karna dah lama banget gw ga’ ngeliat konser. Seingat gw terakhir gw nyaksiin Soundrenalin 2008.  Mudah-mudahan semua kepenatan gw beberapa minggu terakhir ni bisa hilang. Gw pergi ga’ sendirian, ditemenin ma dua orang teman yang kebetulan se profesi.

Kami datang dah agak telat, kira-kira habis ashar. Terpaksa deh parkirnya di tempat parkir yang tak resmi, dan sangat jauh dari gerbang. Setelah sampai di gerbang pun kami harus jalan kira-kira 30 menit menuju tempat berlangsungnya acara. Tapi itu tidak membuat gw dan rekan-rekan capek. Malahan salah seorang temen gw ber lari-lari kecil kayak naih haji ajja karna takut kelewatan menyaksikan geisha. Kami berjalan penuh semangat hingga hampir sampai di gerbang utama dengan beberapa kali pemeriksaan yang tidak kami pedulikan sangking semangatnya. Gw heran ngeliat ternyata ada juga orang-orang dengan tampang bengong berbalik arah, tak tau apa yang ada di pikirannya. Gw ja ampe ngos-ngosan baru nyampe gerbang, eh dianya malah balek lagi.

Pas nyampe gerbang langsung kedengeran geisha mulai manggung. Temen gw tak sabaran pengen masuk. Untung kami dah beli karcis tadi di depan, jadi tak perlu ngantri, kayak beli BBM. Ternyata bukan hanya karcis di periksa, harus bawa tanda pengenal juga, KTP ato SIM karna yang boleh masuk hanya yang berumur diatas 18 tahun. Salah seorang temen gw dompetnya ketinggalan di jok motor, kami tak di bolehin masuk. Padahal da sempat nego dengan masang tampang tua, tetapi tetap ja ga boleh.

Hhmmmm. Mau tak mau, iklas ataupun ngak, karna hanya satu-satunya cowok di rombongan ini, gw harus berkorban, njemput KTP teman gw itu. Sebagai laki-laki yang bertanggung jawab ,gw juga tak mungkin tega ngebiarin cewek yang bolak balik sejauh ini. Temen gw nungguin di depan gerbang sambil nyari minum.

Gw ” Kalian tunggu disini, gw jemput dulu. Siapin gw minum, dua gelas air mineral. Siapin juga ambulan, mana tau gw pingsan pas nyampe sini. Mulailah gw berjalan sambil berlari-lari kecil, kayak sedang ngelakui sa’i pas ibadah haji. Sepanjang jalan orang-orang mandangin gw sambil senyum-senyum, pasti nganggap gw begok. Karna semua orang berlawanan arah dengan gw. Gw hanya diam, gw tau apa yang mereka pikirkan karena 30 menit yang lalu gw juga nganggap orang seperti gw ini begok. Nasip-nasip.

Ketika gw pergi, teman gw malah manfaatin waktu buat photo-photo. Pas gw kembali dengan napas yang ngos-ngosan, mereka dah tak mau photo-photo lagi, katanya mau cepat, geisha na mo abis. Teman-teman gw masuk duluan karena antri cwek cuma bentar, mereka langsung lari menuju tempat dimana gheisha lagi manggung. Penderitaan gw belum berakhir, gw sempat tertahan di gerbang. Kata panitianya gw harus lepas ikat pinggang gw yang memang agak besar, mereka takui ini gw jadiin senjata buat memancing kerusuhan. Gw tak mau dunk, gw kebetulan pake celana yang agak longgar. Kalo ikat pinggang ini gw di lepas, ntar gw tak bisa jingkrak-jingkrak pas netral tampil. Gw juga yakin panitia tak akan mau bertanggug jawab kalo celana gw lepas. Kali ini gw nego dengan masang tampang baik-baik, sempat juga gw ngaku kalo gw ini guru. Akhirnya gw diperbolehkan masuk, karna memang ikat pinggang gw tidak termasuk kategori yang berbahaya. Pas gw jumpa teman-teman gw, geisha na selesai nampil.

Gw capek banget dan agak sedikit kesal, tapi untunglah tak berapa lama netral manggung dan berhasil ngilangin capek dan stres gw. Setelah itu beberapa band lainpun membuat gw terbuai dan melupakan segala kepenatan yang ada. Secara keseluruhan gw senang banget, Terlebih setelah penampilan terakhir, Slank menutup konser soundrenalin 2011 ini dengan begitu meriah. Gw dan teman-teman pulang dengan hati yang gembira, tak terasa pas nyampe kos adek gw ternyata dah lewat jam 02 pagi. Konser yang melelahkan dan menyenangkan. Mudah-mudahan 2012 gw bisa nyaksiinnya lagi. Semoga.

Gw gak bisa nulis terlalu banyak, sebenarnya masih ada beberapa hal yang ingin gw ceritain. Besok-besok jalah, sekalian gw postingin foto-foto liputan soundrenalin 2011 dari kamera temen gw.

Komentar
  1. Rienn mengatakan:

    hehheheee…
    karna tampang gw msh tampang ABG tuu bebbz jd ptugas nya ga ngasiih masuk klo ga ada KTP😀

  2. Syaiful Afrizon, S.Pd mengatakan:

    Hmmm, mungkin juga….
    ABG : Amak-amak Bagaya Gadi…..!

    heheheh

Tinggalkan Balasan

