Postingan Liburan yang dijanjikan

Posted: 22 Mei 2011 in Liputan Amatiran

Maaf, postingan ini sudah lama saya janjikan. Tapi tak jadi-jadi saya posting. Hal ini disebabkan karna foto-foto saya selama liburan kemaren terhapus semua. Jadi saya tak semangat lagi mo nulis tentang perjalanan liburan paket hemat saya beberapa waktu yang lalu.

Walaupun demikian saya tetap ingin membagi pengalaman yang menyenangkan ini kepada sapa saja yang membaca blog saya. Semoga memberikan manfaat bagi yang pengen liburan tapi tak punya cukup uang. Liburan itu menyenangkan dan akan lebih menyenangkan jika murah.

Perjalanan saya ke sumbar  ini adalah yang ke sekian kalinya, tapi kali ini beda. Saya melanjutkan perjalanan yang sebelumnya perlah kami lakukan dengan naik motor bersama M. Hariri dan Vandi Vernandezz, rekan saya di SMAN 3 Tapung. Waktu itu kami hanya mengunjungi beberapa tempat wisata. diantaranya : Istana Pagaruyung, Prasasti Batu Basurek, Pemandian Air Panas dan beberapa tempat lainnya di Batu Sangkar. Selanjutnya kami melakukan perjalanan menuju Solok, tentunya melewati hamparan persawahan yang indah, Danau Singkarak, Perkebunan Teh, dan sampai di bukut tempat melihat keindahan Panorama  Danau Kembar. Dari Solok perjalanan kami lanjutkan ke padang, dan menikmati keindahan malam di tepi pantai padang sambil makan ikan bakar segar. Pagi nya kami menuju ke Padang Panjang dan Bukut  Tinggi. Sorenya kembali ke Batu Sangkar dan siap-siap untuk balek lagi ke bangkinang. Karna besok paginya ada rapat di sekolah.

Karena merasa belum puas, maka saya kembali ikut Nandezz pulang kampung, yang bertepatan dengan pelaksanaan UN SMA. Kali ini saya lebih lama berada di Batu Sangkar. Kami berwisata hingga ke desa-desa yang memang belum pernah saya datangi. Sungguh pengalaman yang indah. Saya sempat ber foto di sebuah objek wisata peninggalan pra sejarah “Menhir” di Telago gunung. Tapi sayang fotonya terhapus. Selain itu kami juga mengunjungi peternakan kuda dan gelanggang pacuan kuda di Batu Sangkar.

Perjalanan menuju padang pun terasa asik banget, kami melalui daerah yang indah-indah yang memang belum pernah saya lalui sebelumnya. Tapi kali ini bukan lagi pantai padang yang menjadi tujuan utama kami. Setelah sempat menginap gratis di salah satu kos teman, kami menujun pariaman dengan kereta api wisata. Pengalaman pertama kalinya naik kereta api. Pantai pariaman indah banget, sekali lagi  tapi sayangnya foto-foto saya terhapus, jadi sedih karna tak dapat membagi ke indahan dengan yang lain. Setelah itu, kembali ke Batu Sangkar melewati tempat-tempat yang indah.

Kirakira itu lah cerita saya selama Liburan Paket Hemat kemaren, maaf  saya tidak dapat melihatkan foto-fotonya. Karna memang belum sempat tercopy, dah terhapus duluan. Tak apa-apa lah yang jelas saya bahagia banget dan mudah-mudahan lain kali bisa di ulangi lagi. Lagian kata teman ada juga pantai yang sangtat indah yang belum pernah saya kunjungi, Pantai Cerocok di Painan. Itu berarti tujuan saya selanjutnya.

Pantai Cerocok Painan, Sumbar

Pengalaman ini sengaja saya posting untuk rekan-rekan yang beranggapan liburan itu mahal, menghabiskan banyak uang dan waktu. Liburan paket hemat adalah solusi buat yang tak cukup uang seperti saya ini. Saya juga yakin, liburan paket hemat seperti ini akan lebih memberikan kesan yang lebih berarti ketimbang liburan mahal. Alam ini indah, nikmatilah. Karna alam ini ciptaan Tuhan, dan Tuhan tidak meminta bayaran dari kita untuk menikmatinya.

Untuk referensi, saya tampilin beberapa foto yang saya temukan :