Menjelang Pengumuman Hasil UN 2011

Posted: 16 Mei 2011 in Lagi Serius

Siswa/i SMA Negeri 3 Tapung yang saya banggakan. Pengumuman hasil UN dapat ananda lihat di blog ini ataupun blog http://www.sma3tapung.blogspot.com pada pukul 16.00 wib.

Ngapa kok lama kali??? Ya, kami memahami ananda sekalian pasti tidak sabar ingin mengetahui hasil kerja keras yang ananda lakukan, apakah ananda LULUS ataukah TIDAK LULUS. Apapun hasinya itu semua adalah yang terbaik, sesuai dengan kerja keras yang kita lakukan. Allah SWT pasti punya rencana buat kita.

Menjelang pengumuman, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, diantaranya :

  1. Ananda sekalian harus siap mental, harus iklas, harus bisa menerima apapun hasilnya, yakinlah itu semua ada hikmahnya. Allah sedang mempersiapkan masa depan yang indah buat kita.
  2. Buat yang LULUS : Saya mengucapkan selamat. Ini adalah hasil jeripayah kalian, hasil kerja keras yang kalian lakukan. Bersyukurlah kepada Allah atas semua anugrah yang telah diberikan kepada kita. Jangan sampai kalian meluapkan kegembiraan yang berlebihan, seperti Surat Edaran yang saya posting sebelumnya. Lebih baik kalian isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu, kalian harus juga memikirkan perasaan kawan-kawan yang tidak lulus. Bayangkan jika anda yang berada di posisi itu. Hati-hati, kegembiraan yang berlebihan dapat menimbulkan kesedihan.
  3. Buat yang TDK LULUS : Ini bukan akhir dari segalanya. Allah SWT punya rencana, Dia  sedang mempersiapkan masa depan yang indah buat kita. Kita hanya bisa berusaha, namun Allah yang menentukan. Berapa banyak orang-orang yang sukses yang berawal dari kegagalan. Untuk itu jangan lah ananda bersedih, dan jangan meluapkan kesedihan secara berlebihan, karna itu akan merugikan ananda sendiri.

Ingat : Jangan meluapkan kegembiraan ataupun kesedihan secara berlebihan. Bersyukurlah kepada Allah SWT.

sumber : http://artikelrame.blogspot.com

Sumber : http://kakilangit.wordpress.com

sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/read/artikel/2011/5/16/86118/lakukan-tradisi-kelulusan

Sumber : http://www.kaltimpost.co.id/?mib=berita.detail&id=28731

WASPADALAH

KEGEMBIRAAN YANG BERLEBIHAN AKAN MENIMBULKAN KESEDIHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s