Liputan Pekan Budaya Kampar 2010

Posted: 9 Agustus 2010 in Seni dan sastra

Pekan Budaya Kampar yang di gelar beberapa hari yang lalu, ternyata memberikan kesan mendalam bagi siswi-siswi SMA Negeri 3 Tapung. Mereka sangat terkesan menyaksikan peninggalan-peninggalan budaya yang ada di tiap Kecamatan di Kabupaten Kampar. Banyak hal yang dapat di pelajari dari pegelaran acara ini. Namun sedikit kekesalan tampak dari wajah mereka setelah melihat ada beberapa stand yang telah mulai di tutup, maklum saja kami hadir tepat beberapa jam sebelum penutupan. Kekesalan juga terlihat ketika mereka memasuki beberapa stand sekolah-sekolah yang ada di sekitar Bangkinang. Mereka terkesan dan sangat antusias menyaksikan berbagai hal yang di tampilkan di stand ini, mamun mereka kesalnya karena stand SMA Negeri 3 Tapung tidak ada di sini. “Tapi setidaknya hal ini dapat memberikan motivasi buat anak-anak untuk lebih semangat lagi belajar dan kreatif dalam berkarya, semoga tahun depan kita bisa ambil bagian dalam penyelenggaraan acara ini” ujar Almon Herry, SPd saat kami wawancarai. Beliau merupakan guru kesenian di SMA Negeri 3 Tapung.

Berikut adalah foto-foto yang berhasil kami abadikan.

Pekan Budaya Kampar  menampilkan pameran budaya dari setiap Kecamatan se-Kab. Kampar. Ini lagi foto-foto di stand Kecamatan Kampar Kiri

Pak Almon sedang memperagakan cara kerja dari alat tradisional ‘gelek tobu” yang ada di stand Kecamatan bangkinang Seberang. Alat inidahulunya  digunakan oleh masyarat sebagai alat sederhana untuk menggiling tebu, selanjutnya air tebu tersebut akan diproses lagi hingga menghasilkan gula tebu.

Numpang narsiz di stand kecamatan Tapung. Yakin ga’ akan dimarahin, kita kan  sekampung….!!

Numpang foto di stand SMA Negeri 1 Bangkinang. Mudah-mudahan tahun depan ada stand SMA Negeri 3 Tapung juga di Pekan Budaya Kampar ini. Semoga.

Pak Almon, Luluk, laila, Rifat, Fitri dan Febri

Komentar
  1. muhammad ali rohman mengatakan:

    selamat buat sma negeri 3 tapung

    by.ali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s