Masalah kecil harus segera diselesaikan, sebelum ia menjelma menjadi masalah besar.

Posted: 21 Juli 2010 in Tak Berkategori

Ternyata musibah pagi ini menimbulkan inspirasi saya buat nulis di blog yang dah tak terurus ini. Setelah beberapa lama saya terlena dengan hal-hal yang indah, disibukkan dengan hal-hal yang bahagia, niat buat nulispun jadi terlupakan.

Namun pada pagi ini, saya dah niat banget buat hadir lebih awal, karena kebetulan hari ini saya ada tugas piket di sekolah. Dari awalnya saya dah was-was, takutnya motor saya mogok di jalan karena dah dari beberapa minggu yang lalu kendala pada motor itu telah terasa. Namun karena alasan klasik masalah keuangan, terpaksalah kendala-kendala kecil itu dibiarkan saja. Walaupun beberapa kali saya sempat terlantar dijalanan gara-gara masalah ini. Dan pagi ini merupakan puncak gunung es bahasanya berat banget dari masalah itu, motor saya mogok secara tiba-tiba, mogoknya pun ditempat sepi. Terpaksalah saya olah raga pagi dulu untuk mendorongnya ke bengkel terdekat kira-kira 1 KM dari TKP.

Setelah di bongkar, ternyata kendalah nya bukan lagi di karburator yang selama ini berulah. Namun beberapa kendala pada bagian mesin. Alat yang akan diganti belum ada di bengkel ini dan biayanya pun di perkirakan lumaian besar. Apa boleh buat, terpaksalah malam ini dia nginap disini, dan saya dengan rasa penuh penyesalan pergi meninggalkannya. Seharusnya saya membawanya ke servis dari beberapa minggu yang lalu, dan tidak kan terjadi kerusakan yang terjadi pada hari ini.

Setidaknya kita bisa menyadari terutama saya pribadi , ternyata masalah kecil yang didiamkan akan bisa menimbulkan masalah yang lebih besar. Selesaikan sesegera mungkin setiap masalah sekecil apapun, sebelum ian menjelma menjadi masalah yang besar. Masalah kecil pasti dampaknya juga kecil, tentunya masalah besar akan berdampak lebih besar pula.

Pagi yang menyebalkan dan pagi yang penuh inspirasi. Semua ada hikmahnya. Amin…

Komentar
  1. GreatQo mengatakan:

    abang males ngerawatnya kali tuh..

  2. Syaiful Afrizon, S.Pd mengatakan:

    Masalah klasik… Duit-duit na yang kurang….
    he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s