Sulit, Karna Kurang Ilmu.

Posted: 21 Mei 2010 in Lagi Serius

Setelah beberapa hari adek saya sibuk bola-balek ke warnet, tapi tetap tidak berhasil untuk daftar SNMPTN. Akhirnya dia nyerah, dia nanya juga ke saya. Saya pun menjawab gampang, “liat aja di www.snmptn.ac.id, disitu semuanya jelas” . Namun setelah beberapa kali adek saya mencoba lagi, dia tetap tidak berhasil, katanya ada tulisan This Connection is Unstrusted.

Terpaksalah saya yang turun tangan. Saya sendiripun mencoba beberapa kali,tetap aja tak bisa juga. Karna saya malu dibilang ga’ bisa dan kelihatan bego’ didepan adek saya, makanya saya buat-buat alasan.  Saya bilang aja “warnetnya ERROR…!!! lain kali dicoba lagi lah” .  Ternyata adek saya tak mau terima dengan alasan itu, tanpa sepengetahuan saya, dia iseng-iseng nanya mbah google, dan ketemu  jawabannya. Dia nemuin blog manuskripkesunyian yang sangat membantu saya. Bagi yang mau tau caranya kunjungin aja blog ini. gampang kok, kira-kira gini :

Solusi Pesan Error: Untrusted connection!

1. Ketika pesan error muncul, klik I Understand the Risks.
2. Terus klik tombol Add Exception…
3. Setelah di kik, akan muncul kotak dialog Add Security Exception.
4. Klik Get Certificate, tunggu beberapa detik.
5. Kemudian klik tombol Confirm Security Exception
6. Beres deh.

Tapi lebih jelasnya baca aja manuskripkesunyian

Nilai moral yang bisa saya ambil adalah :

Dari blog itu akhirnya saya sadar, ternyata hal yang gampang sekalipun bisa jadi suatu kesulitan yang besar bagi kita yang tidak ber ilmu. makanya, kalau tak bisa, jangan malu belajar atau bertanya, jangan malah nyari-nyari  alasan buat ngeles biar ga’ dikatain bego’. Tapi sebenarnya kita malah kelihatan bego’ jika tak tau tapi purak-purak tau.


Tinggalkan Balasan

