Ternyata dengan bersyukur kita menyadari bahwa apa yang kita cari telah kita miliki

Posted: 4 Februari 2010 in Becanda dikit ya

Beberapa malam yang lalu, ketika saya tergeletak antara sadar dan tidak, dihadapan sebuah TV yang masih menyala, dengan siaran sebuah sinetron yang tak jelas jalan ceritanya, saya melakukan sebuah kebodohan yang sebenarnya tidak pantas untuk di ceritakan. Namun jika itu dapat memberikan manfaat apa salahnya kebodohan ini saya posting disini, semoga dapat memberi kita inspirasi, setidak-tidaknya jangan sampai kejadian ini terjadi lagi, baik pada diri saya ataupun orang lain.

Ketika itu, saya telah sangat mengantuk dengan rasa ngantuk sengantuk-ngantuknya. Namun ada beberapa sms yang masuk dan harus saya balas, itupun saya lakukan antara sadar dan ngigau. Beberapa saat kemudian, tanpa ada angin ataupun hujan, listrik mati dengan tiba-tiba. Suasana pun berubah jadi hening sehening-heningnya dan gelap segelap-gelapnya. Saya terdiam beberapa saat dan berharap listrik segera menyala. Tiba-tiba saya teringat bahwa ada sms yang harus segera di balas. Dengan tergesa-gesa dan penuh kebingungan,  saya mencari HP itu dibantu oleh  sebuah senter di tangan.  Melihat saya yang sedang kebingungan, adek saya pun bertanya:

Adek : ” Nyari apa Bg…?”

Saya : ” Liat HP Abang ndak? tadi ada di sini… kemana ya?’

Adek : (sambil tersenyum) tu yang Bg pegang tu apa?”

Saya : ” Senter………………..yang ada HP nya (terdiam dengan muaka bingung menahan malu)”

Adek : ” (sambil tersenyum dan sok nasehatin) makanya… kalo dah ngantuk tu tidur…!!! jangan smsan sambil ngigau….”

Saya pun ikutan tersenyum dan ketawa dengan kebodohan yang saya lakukan. Ternyata yang ada di tangan saya adalah HP yang bisa juga dijadikan senter. Saya telah melakukan kesalahan, yaitu mencari apa yang sebenarnya telah saya miliki bahkan telah saya gunakan untuk mencari dirinya.

Itulah manusia, terkadang kita selalu saja mencari atau menginginkan sesuatu yang sebenarnya kita telah memilikinya namun tidak menyadarinya. Kita lebih disibukkan oleh kegiatan mencari, bukan mensyukuri, menginginkan, bukan memanfaatkan. Kita harus bisa mensyukuri apa yang kita miliki, karna ternyata dengan mensyukur itu lah kita menyadari bahwa yang kita inginkan itu telah kita miliki sejak lama.

Tinggalkan Balasan

