Beberapa Rencana

Posted: 7 Desember 2009 in Lagi Serius

Pengumuman hasil CPNS yang tertunda-tunda beberapa kali membuat saya harus mengatur kembali beberapa rencana yang sempat terpikirkan.  Beberapa rencana tersebut saya posting disini hanyalah buat motivasi saya agar bisa komit dengan apa yang telah saya rencanakan, karna saya orang nya plinplan.

  1. Jika seandainya besok nama saya keluar dan termasuk diantara beberapa orang yang beruntung lulus CPNS, maka saya pasti senang dan besyukur.  Berarti saya harus siap-siap mentraktir teman-teman melengkapi semua bahan-bahan yang mungkin masih dibutuhkan buat daftar ulang, trus siap-siap nunggu SK, siap-buat ditugasin sesuai SK yang mungkin saja di daerah yang jauh dari bangkinang. Yang jelas saya belum berani terlalu jauh untuk berencana karena kemungkinan lulusnya sangat kecil. Jadi rencananya akan diatur kemudian hari….
  2. Jika Tidak Lulus, muda-mudahan lulus lah maka : Harus tetap bersyukur, mungkin memang belum reski saya untuk jadi PNS. Pasti ada pekerjaan yang lebih baik buat saya. PNS ato bukan yang jelas reski kita akan tetap ada, karna dah diatur Allah SWT. Namun beberaparencana berikutnya pasti harus disiapkan, diantaranya:
  • Plan B1 : Mencari tempat mengajar tambahan biar dapat honor tambahan,  saya sangat senang mengajar, mak saya ga’ mau terlalu lama manganggur, jam mengajar saya hanya sedikit di sini, makanya saya harus kembali menulis lamaran buat ngajar di tempat-tempat lain, tentunya tidak meninggalkan sekolah ini. Selain itu tentunya saya ga’ mau terus-terusan menjadi pengangguran dan memberatkan Orang tua, setidaknya saya harus punya penghasilan.
  • Plan B2 : Kuliah lagi, Jika ada kesempatan, saya pengen kuliah lagi, namun sangat segan kalau kembali memberatkan orang tua, rencana ini mungkin akan berhasil jika rencana plan B1 diatas berhasil. Berarti kuliah sambil kerja lah atau saya akan mencoba mencari yang gratisan mencari informasi beasiswa buat S2, muda-mudahan ada.
  • Plan B3 : Merantau, Jika B1 N B2 tidak terlaksana, maka ada satu keinginan yang belum terlaksana karna belum dapat izin Ortu yaitu  “merantau”. Saya sangat ingin mengajar di daerah terpencil, yang tentunya sangat membutuhkan pendidikan.

Itu semua adalah rencana-rencana yang sempat terpikir oleh saya, dan pasti akan selalu berubah sesuai situasi dan kondisi. Kita hanya bisa berencana dan berusaha, namun Allah lah yang menentukan semuanya, dan saya yakin, apa yang diberikan Allah kepada saya pastilah yang terbaik buat saya….

Amin…..

Tinggalkan Balasan

