Mau jadi guru Idola….?

Posted: 7 Juli 2009 in Lagi Serius

Hari ini, dimana guru-guru lain pada asik liburan, saya N beberapa rekan guru yang laen jadi panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB). Namun karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab, maka harus dilakukan dengan sebaik mungkin, penuh rasa tanggung jawab, dan iklas tentunya. Mungkin saya ditunjuk karena diprediksi bakal menarik minat siswa-siswa untuk sekolah disini. Alasannya sederhana, dimana-mana di acara apaun, yang nunggu standnya pasti orang-orang yang murah senyum, ramah, masih muda, menarik, cantik (buat cewek), keren (buat cowok), yang jelas dapat menjadi daya tarik bagi orang yang melihatnya. Muda-mudahan karena itulah saya dipilih jadi panitia PSB ini.😉
Sambil nunggu siswa yang daftar, saya sempat membaca surat kabar riau pos edisi senin 6 juli 2009.
Saya membaca sebuah halaman, halaman ekspresi yang menulis tentang Tips-Tips untuk jadi guru idola. Saya sangat tertarik banget tentunya. Secara garis besar ditulis seperti berikut:
Tips-tips jadi guru Idola
1. Jadilah guru yang unik dan humoris dimata murid-murid.
2. Jadilah guru gaul yang tau perkembangan anak muda.
3. Jadilah guru yang disiplin, sebagai contoh buat murid-murid
4. Harus pinter.
Untuk lebih jelas dapat di baca disini.

Bagi guru-guru yang ingin jadi guru idola atau favorit, silakan di praktekkan. Mudamudahan berhasil.
Halaman x-presi riau pos

Tinggalkan Balasan

