Antara Daftar Ujian dan Terompet Tahun Baru

Posted: 3 Januari 2009 in Becanda dikit ya

Dah lama banget gue ga’ posting tulisan di blog ini. Memang beberapa bulan ini gue sibuk banget, ga sempet sedikitpun buat nulis lagi. Sebenarnya banyak hal yang ingin gue tumpahin di blog keren gue ini, tapi hasrat tersebut terkesempingkan oleh kegiatan-kegiatan gue yang lain. Beberapa bulan terakhir ne, gu disibukkan oleh skripsi yang belum kelar-kelar dah hampir setahun ini. Kemaren baru siap seminar hasil, ni mau daftar ujian serjana, do’a in ya…….. Eh ya, ni mumpung gue nungguin Dosen, gue pengen nulis sedikit cerita tentang pengalaman gue kemaren pas mau daftar ujian……

Ternyata, untuk daftar ujian sarjana itu tidak gampang, banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi, diataranya ngurus surat bukti bebas pustaka, mulai dari pustaka prodi hingga pustaka wilayah, yang mana beberapa tempat tersebut belum pernah gue datangin sebelumnya. Selain itu gue juga disuruh ngurus surat bukti bebas KOPMA, yang gue emang ga tau sama sekali tempatnya dimana. Untung ada teman gue Rosse yang nemenin (sambil dia nebeng ma gue, dia juga pengen ngurus)

Kami tiba di kopma dah jam 15.23 WIB, setelah lama nungguin Rosse di kantor pos. Gue dah yakin kalo kantornya dah tutup, coz kita kesorean, tapi untuk memastiin kami tanya aja ma salah seorang yang berada di dekat ruang kopma yang dah di gembok itu…

Gue        : ” Pak, mau ngurus bebas kopma Pak, dah tutup?”

NN         : ” Orangnya barusan pergi, besok aja datang lagi senin ”

Rosse    : ” Koq senin, mang na besok ga’  bisa pak?” (kayak na dah mulai BT)

NN        : ” Besokkan libur, tanggal merah, taon baru, jadi masuk kerja tgl 5 ”

Rosse    : ” (cuma diam, terkejut, seolah tidak percaya, kesal, sedih,bingung)

Meliahat raut wajah maniz Rosse berubah drastis, sepertinya gue tau apa yang ada didalam benaknya, dia pasti kesal, coz ga’ bisa nyelesain urusan ini dengan cepat, sepertinya dia takut kalo ga sempat daftar ujian, karna  hari senin adalah batas akhir pendaftaran. Untunglah kami telat kerna nungguin Rosse di kantor pos, coba telat kerna kesalahan gue, pasti dia ngomel tiga hari tiga malam. Dia tak bisa nyalahin siapa-siapa, gue juga ga nyalahin dia, takut aja dia nangis, karna gue tau betapa kesalnya dia. Rosse menoleh ke arah gue, lalu dia nanya lagi :

Rosse      : ” jadi besok ga’ bisa ya pul?, tanggal merah ya?, taon baru ya? ”

Gw            : ” Iya Ros, kita urus senin pagi aja ya, pasti siap koq….” (dengan sedikit menghibur, padahal gue juga kesal…….)

Rosse      : ” Ya ampun…… gue lupa kalo hari ni tanggal 31 des, gue ga’ ingat kalo besok taon baru……… gue belum beli terompet lagi…….!!! ( dengan raut wajah kekesalan yang mendalam) yuk kita beli terompet tahun baru…… ntar abis lagi….!!!”

Gw          : “\**/##ZZ??\\,..*_^:”/@*$@ ” (Bingung…….)

Ternyata dugaan gue salah, apa yang ada dalam pikirannya sangat berbeda dengan apa yang ge perkirakan. Gue pikir dia kecewa banget ga jadi daftar ujian, eh nyatanya dia kecewa karna belum beli terompet. Gue kira dia takut telat daftar ujian, eh nyatanya dia takut terompet na kehabisan……. aneh……

Masih bingung dengan jalan pikiran rose, namun gue tetap temenin dia buat membeli sebuah terompet tahun baru, ntah ada alasan apa dia pengen banget membeli terompet. Padahal gue tau persis, dia ngerayaain taon baru cuma didalam kamar kosnya. Gue sengaja mbawa dia ke sebuah penjual terompet yang masih punya banyak koleksi terompet, dengan harapan dia bisa leluasa memilih sesuai hati nuraninya (kaya pemilu aja).

Melihat Rosse begitu semangat, gue juga senang, perlahan-lahan kekesalan gue krn belum selesai ngurus kopma sedikit terobati. bahkan gue sempat foto-foto sambil nungguin rose milih. Foto berikut setidaknya dapat memperlihatkan kegirangan Rosse sewaktu memilih dan mencoba terompet taon baru…….

Milih Terompet Tahun Barudah berapa lama dia melihatkan dua buah terompet ke gue, dia minta gue yang bantu milihin

Rosse      : ” Bagus yang mana pul?, yang ini (preeeeetttttt) ato yang ini(proooooottttt)”

Gw           : ” Yang pertama aja !!! ”

Kemudian dia nawarin dua lagi yang baru, “yang ini…..? kalo ini…..? bagus yang ini ndak…..?Ini juga keren………..! yang mana…..?” (dia coba nawarkan beberapa pilihan dia). Dengan nada agak kesel gue jawab :

Gw     : ” Cobain aja semua na (kira2 ada 673 buah) ntar pas semua dah dicobai pasti ketemu yang terbaik, tapi gue rasa Rosse selesai nyaobain semuana pas pesta kembang api dimulai….. hee…he……”

Rosse  : ” Dasar….. emang cowok ga’ bisa diharap in….”

Gue      : ” ya dah yang kanan itu kayakna bagus, unik, menarik, suarana juga keras…… pas lah buat ngarayain taon baru di kamar kosan………”

Rosse  : ” Bagusan yang kiri……, yadah yang kiri aja….. berapa bang” (sambil tawar menawar dengan penjual)

Setelah tawar menawar selesai, kami pulang dengan wajah yang riang (rose) dan wajah yang bingung dan kesal(gue). Sesekali di sepion gue peratiin, dia senyum-senyum tak jelas, padahal cuma ngerayain taon baru di kamar kosan. Gue basa basi ngajak dia taon baruan di Bangkinang, tapi dia ga mau….. setelah ngantar dia ke kosannya gue langsung pulang, coz di bangkinang teman-teman SMP gue dah nungguin buat ngerayain tahun baru bareng……….

Dari wacana diatas, dapat kita ambil beberapa pelajaran, yaitu :

1. Jalan pikiran dan perasaan wanita susah ditebak, belum tentu apa yang dilakukannya sesuai dengan pikiran dan perasaannya. makanya, jangan sesekali kamu menebak isi otak maupun isi hati wanita hanya dari sikap dan perbuatanya, sebelum kamu dengar dari mulut maniz nya!

2. Wanita banyak pilihan, suka memilih, namun sulit untuk menentukan pilihan sesuai hatinya, makanya jangan sesekali menghadapkan wanita dalam banyak pilihan, bisa-bisa dia milih semuanya!

3. Meski tidak semua, namun banyak diantara wanita yang egois, mudah menyimpulkan sesuatu berdasarkan perasaannya(liat kata ” dasar cowok ga bisa diarapin”) maka na hati hati ngomong dengan wanita!

Mungkin bayak hal yang kita ambil dari pengalaman-pengalaman seperti diatas, yang penting kita harus bisa ambil hikma nya…………

Komentar
  1. Prina mengatakan:

    Beneran tu pul? Kha..Kha.. Lucu bgt pgalaman klian bedua ya

  2. […] Antara Daftar Ujian dan Terompet Tahun Baru […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s