Tampil SM serasa nembak cewek…….

Posted: 17 November 2008 in Becanda dikit ya

Alhamdulillah……Akhirnya setelah lama gue ga’ ngeblog, sekarang sempat juga Akhir akhir ini gue sibuk banget, sibuk dengan urusan yang ga jelas. Sebenarnya ga sibuk-sibuk amat, guenya aja yang suka numpuk-numpuk kerjaan. Sekarangkan dah mau ujian semester, jadi… sebagai guru yang baik, profesional, kreatif, objektif (dll) gue harus nyelesain pokok bahasan, trus nyiapin soal-soal buat ujian, n yang paling penting nyiapin mental siswa menghadapi ujian semester. Selain itu, sebagai guru baru, yang belum banyak tau dengan kondisi rill di sekolah (walopun dah 5 tahun lebih kuliah ga’ tamat-tamat) gue harus menimba ilmu dari guru-guru senior lewat MGMP. Makanya gue sibuk bikin RPP, Silabus, el-ka-es, dan perangkat pembelajaran lainnya, malahan harus dikumpul setiap hari rabu. Kan sibuk banget tuh……. en yang paling bikin gue sibuk adalah menulis makalah Seminar kimia….

Kesibukan yang satu ini harus diselesain secepat mungkin, karena kalo di tunda tunda malah bikin masalah, gejala-gejala seperti dada berdebar-debar, susah tidur, sering cemas, dll. Sebenarnya Makalah Seminar gua dah selesai sebulan yang lalu, tentunya dibawah bimbingan bapak Drs.R.Usman Rery, Mpd. Tetapi kareana sulitnya mencari jadwalyang pas makanya di undur-undur. Seminar Kimia adalah salah satu syarat menyelesaikan kuliah di kampus gue tercinta, dan bagi sebagian mahasiswa dianggap sulit untuk menyelesaikannya (termasuk gue). bahkan ada teman gue yang pernah kesal setelah SMnya ga kelar-kelar, dia bilang dia akan nyelesaikan kuliah setelah mata kuliah SM dihapuskan (mimpi kali….. jangan gila dunk……). Gua juga hampir frustasi menyelesaikan SM ini, tapi akhirnya gue bisa juga nyelesainnya, gue punya tips buat kawan-kawan, adek-adek, bahkan kakak-kakak tingkat (maaf) agar bisa menyelesaikan SM dengan cepat. tapi kalian percaya ga’ dengan tips saya? buktikan aja…!! tapi lain kali aja ya setelah nilai SM saya keluar……

Kemaren, tanggal 13 Nov 08, tanggal yang mungkin duianggap angka sial oleh sebagian orang, menjagi hari sepesial bagi saya. Akhirnya saya bisa tampil Seminar kimia. Sungguh kebahagian yang luar biasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Serasa sedang jatuh cinta ketika kita nulis Makalah SM ini, menunggu hari Seminanrpun serasa menuggu waktu yang tepat buat nyatakan cinta, Mata jadi sulit tertidur, pikiran selalu terfokus pada makalah, hari-hari selalu diisi dengan kegiatan yang berhubungan dengan makalah SM, setiap omongan dan jumpa orang selalu menanyakan Tembaga, Elektrolisis, kalkopirit (judul gua), hal yang aneh………

Tepat hari H, gua bangun lebih awal, setelah semalam tidur hampir subuh ( jam 2 pagi). Dengan langkah yang pasti gue menuju kampus walaupun melalui hujan badai yang dahsyat…….(berlebihan) walaupun sempat tetunda sejam karena hujan, akhirnya acara penembakan pun dimulai (Seminar maksudnya). Dada berdebar-debar, keringat dingin mengalir, pikiran melayang, napas sesak, semua perasaan menjadi satu, gerogi, senang, takut, cemas, sedih, kecewa, bahagia dan lainnya. Waktu sejampun berlalu serasa sehari, menguras keringat, tenaga, pikiran dan semuanya, tetapi akhirnya selesai juga.

Gua sangat sulit menulis semuanya di sini, karena semua berlalu bagai mimpi…..mimpi indah. Sungguh menegangkan……. untung pembimbing gue pak Rery, yang banyak membantu, alhamdulillah sukses….. dan kesuksesan ini juga menjalar pada teman-teman gue yang juga seminar saat itu, Rose, Dina, Meri end Restu, yang semuanya adalah mahasiswa angkatan 03. Sekarang gue dah tenang, cuma menyelesaikan makalah Hasil penelitian aja lagi. mudah-mudahan kamis ini bisa acc. Gua dah cepat-cepat mo jadi serjana, dah ga’ sabar….. apalagi kedua ortu gua, lebih ga’ sabar lagi, mereka pengen anaknya yang keren ini cepat nyelesain kuliah……..Semoga.

Komentar
  1. prina mengatakan:

    congratulation pul…
    mudah-mudahan kesuksesan SM ini berlanjut ke hasil and ujian sarjana yoo..
    jangan lupa tularin semangat sarjananya ke teman yang lain ya..
    kayaknya blog afrizone harus cepat-cepat di isi dengan info pendidikan terbaru lah pul.
    btw e-mailnya da lama gak di pake ya??
    bikin baru lah pul…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s