Jadi guru favorit….? harapan ku

Posted: 17 Oktober 2008 in Lagi Serius

Hari ini capek banget. Tadi pagi ke kampus, trus ada telpon dari teman sesama guru. Katanya ada MGMP. Mmmmm… MGMP tu “Mana Gue Mungkin Pikirkan… He….he…… Becanda”. Taukan MGMP…? walau pun cuma baru lebih kurang 3 bulan ngajar, aku pasti tau dunk mengenai MGMP, kalau tak salah kepanjangannya Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Kebetulan Hari ni Pembukaan untuk seluruh SMK se-kabupaten Kampar. Acaranya diadain di SMKN 1 Bangkinang.

Rame banget yang hadir, Ga’ rugi deh aku datang kesini, jadi banyak kenalan, tapi cuma beberapa orang yang masih muda…….ga’ apa-apa dech..

Setelah dengerin pembukan, kayaknya aku makin semangat. Bukan hanya kerna dananya yang kalau tidak salah mencapai 3 M…. Tetapi juga katanya acara ni bertujuan buat nambah wawasan kita mengenai mengajar, meningkatkan kwalitas guru, berbagi pengalaman tentang cara-cara mengajar, trus berbagi pengalaman mengenai bagaimana membuat pelajaran menjadi asik,menarik dan menyenangkan…..

Nah yang terakhir ni yang paling buat aku tertarik. Kerna dari dulu aku dah bercita-cita jadi seorang guru favorit, idola, dan disenengin siswa, tentunya aku harus bisa membuat pelajaran menjadi asik, menarik dan menyenangkan (walaupun mungkin agak sulit, kerna aku mengajar Matematika dan Kimia). Selain itu, aku kan masih baru banget jadi guru, tentunya belum berpengalaman, makanya aku berharap banget dapat masukan-masukan berupa ilmu dan pengalaman dari guru-guru senior.

Setelah pembukaan, kami langsung masuk ruangan sesuai dengan Mata pelajaran masing-masing buat milih Guru Inti atau Ketua. (untung milih Ketua, kalau seandainya milih Ke-Muda, pasti aku yang terpilih. Karna aku yana paling muda……) setelah itu membicarakan jadwal, materi, tugas, dll….. banyak baget….. pake bikin tugas buat RPP pula tu….!!!! emmmm….. Kaya kuliah aja……

Tapi ga’ pa-pa, tetap semangat….. namanya aja mau jadi guru idola, jadi harus mulai berusaha dari sekarang dunk……!!!! lagian Aku dah sering buat RPP, dari tugas kuliah, buat PPL, buat penelitian, juga Buat ngajar sehari-hari aku selalu nyiapin RPP koq. Cuma tinggal ngerapiin dikit aja.

Mulai minggu depan aku akan ngikutin MGMP di SMKN 1 Bangkinang. Jadwalnya setiap rabu, jam 08.00 WIB. sepertinya hingga 10 minggu kedepan. Muda mudahan kegiatan ini memberi manfaat, Buat aku, guru-guru SMK se-Kampar, Siswa-siswi SMK se-Kampar, Pendidikan di Kampar Khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Amin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s